Kopi,  Kopi Aceh,  Kopi Luwak

Kopi Luwak Indonesia Termahal di Dunia

Kopi Luwak

Kopi luwak adalah minuman yang berasal dari biji kopi yang dipanen dari feses luwak liar yang dibersihkan. Minuman ini memiliki rasa yang lebih halus dari kopi pada umumnya, diduga hal ini disebabkan oleh proses fermentasi dalam perut luwak. Kopi luwak Indonesia adalah salah satu minuman mewah yang diekspor dengan harga yang sangat tinggi.

Kopi luwak adalah salah satu kopi termahal di dunia karena minuman ini memiliki nilai eksotis dan ketersediaanya sangat langka. Kopi luwak Indonesia laku keras dan sangat digemari di lingkungan pecinta kopi karena dianggap memiliki rasa yang smooth dan ramah di lambung.

Tidak semua orang dapat mengapresiasi minuman ini karena banyak yang merasa jijik dengan bahan dasarnya yang berasal dari kotoran hewan luwak. Karena itu, minuman ini juga mendapat julukan buruk di berbagai negara. Istilah yang paling banyak digunakan oleh media US adalah ‘cat poop coffee‘.

Berbagai isu miring menyerang produk minuman khas Indonesia ini. Meski begitu, industri kopi luwak indonesia seolah tak terusik dan tetap laku di pasaran dengan harga tinggi.

Bagaimana sebetulnya proses produksi kopi luwak? Mengapa hingga saat ini masih mahal? Simak terus artikel ini untuk mengetahui seluk beluk kopi termahal di dunia.

Selengkapnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *