Posted on Leave a comment

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi

Ada banyak orang yang suka mengonsumsi kopi untuk berbagai alasan. Entah untuk menambah energi atau hanya karena ingin menikmati aroma dan rasanya yang nikmat.

Namun selain memberi manfaat untuk energi, rupanya kopi hitam juga bisa digunakan sebagai produk perawatan kulit Anda? Oleh karena itu, jangan buang ampas kopi yang Anda minum dan dapatkan manfaatnya untuk kecantikan kulit. Berikut ini kami sediakan penjelasannya.

1. Merawat Wajah Berjerawat

Minyak, kotoran, atau sel kulit mati yang mengendap di dalam pori-pori bisa membuat wajah Anda memiliki resiko berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan exfoliating menggunakan masker berbahan dasar kopi.

Masker tersebut dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori tersebut sehingga membuat wajah Anda lebih bersih. Selain itu, kopi juga terdapat kandungan caffeic acid yang berperan sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi. Kedua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari berbagai kotoran dan bakteri yang berpotensi merusak kulit.

Dengan wajah yang bersih, tentunya make up yang Anda kenakan akan terlihat lebih indah. Kalau masih ragu dengan cara bermake up yang baik, kunjungi saja MoiAmor.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Karena teksturnya yang agak kasar, kopi cocok sekali digunakan sebagai lulur alami untuk mengangkat sel kulit mati. Rutin mengenakan masker kopi juga bisa membuat kulit Anda terlihat lebih bersih, cerah, dan halus.

Cara menggunakannya juga cukup sederhana, Anda hanya perlu mencampurkan kopi hitam bubuk dengan sedikit gula dan perasan air lemon, susu, atau air mawar. Aduk sampai memiliki tekstur seperti pasta. Oleskan pastanya di wajah dan tubuh, kemudian diamkan selama beberapa menit. Sambil menunggu, Anda bisa membaca-baca kutipan inspiratif di PosKata. Setelah agak kering, bilas hingga bersih dengan air.

3. Menghilangkan Lingkaran Hitam

Beberapa masalah dalam hidup terkadang bisa membuatmu banyak pikiran dan kurang tidur, contohnya adalah menjelang atau setelah kelahiran bayi Anda. Entah karena bingung mencari nama calon buah hati di RuangBunda atau karena si kecil selalu bangun setiap tengah malam.

Kurang tidur atau begadang itu bisa memunculkan lingkaran hitam di bawah mata. Jika dibiarkan saja, penampilan Anda lama kelamaan akan terlihat tidak menarik. Untungnya, kafein pada kopi bisa membantuk melebarkan dan melancarkan aliran darah jika diaplikasikan pada lingkaran hitam di bawah mata tersebut.

Cara melakukannya juga tak susah. Cukup campurkan saja 1 sendok makan bubuk kopi hitam dengan sedikit minyak zaitun dan beberapa tetes air. Aduk-aduk sampai teksturnya berbentuk pasta. Aplikasikan di bawah mata secara perlahan dan hati-hati jangan sampai masuk ke dalam mata. Diamkan sekitar 5-10 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air. Lakukan setidaknya dua hingga tiga kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *